5 Atribut Orang Super Sukses

posted in: Karir, Ruang Ilmu | 0
Gambar: quotesfest.com
Gambar: quotesfest.com

 

Setiap orang bisa mengembangkan keterampilannya untuk menjadi super sukses.

 

Pengalaman selama lebih dari 25 tahun sebagai jurnalis, corporate communications executive dan entrepreneur membuat saya mempunyai kesempatan secara langsung bekerja dan berinteraksi dengan orang-orang sukses di seluruh dunia.

Entah itu pimpinan perusahaan billioner, Atlet  hall-of-fame  ataupun mantan Presiden USA, ada lima atribut yang bisa mereka bagikan.

 

1.     Mereka memiliki penasehat (advisor).

Pelajaran yang paling terbesar dalam hidup adalah tim akan lebih membuat keputusan yang baik ketimbang individual. Setiap orang sukses yang pernah bekerja dengan saya mempunya tim penasihat yang memberikan keahlian, nasehat, kebijaksanaan, wawasan dan ide untuk membantu membuat keputusan terbaik.

Penasihat ini bersedia untuk memberitahu kapan dan mengapa pemimpin sesat atau keliru. Ini memberikan daya tahan  kepada kelompok pemikir untuk lebih memainkan peranan penting dalam kemajuan berkelanjutan yang lebih cepat.

 

2. Stamina Memukau

Masing-masing pemimpin memiliki stamina  yang memukau baik secara fisik, mental dan emosional. Saya tidak henti-hentinya kagum pada kemampuan mereka untuk terus bergerak maju dan mencapai apa yang orang lain tidak mau capai atau lakukan dengan melakukan serangkaian aksi

.
Mereka sengaja mengambil waktu untuk beristirahat dan mengisi ulang tenaga namun berusaha tidak kehilangan momentum apapun. Seperti bagaimana tentara mengisi bahan bakar dalam penerbangan pesawat.
Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana mereka terus mempertahankan tingkat stamina selama bertahun-tahun.
Apapun, mereka hanya memiliki satu gigi dan itu adalah “GO.”

 

3. Secara intektual penasaran.

Orang sukses selalu terus ingin belajar selama hidup. Mereka memiliki keinginan untuk memahami sesuatu, situasi dan orang.

Menariknya, kadang-kadang rasa ingin tahu mereka bahkan tidak secara langsung mendapat memberikan manfaat untuk proyek, inisiatif atau bisnis mereka. Sepertinya mereka memiliki sensor dimanahanya mereka yang dapat melihat bergantian pertanyaan antara “Bagaimana Jika” dan “Mengapa tidak?”

 

4. Anggun

Kita semua tahu orang sukses jauh dari  emosional. Kebanyakan orang gagal sukses karena perilaku mereka.

Dalam kenyataan bahwa kemitraan, asosiasi, vendor, investor dan pelanggan lebih senang bekerja sama dengan orang yang tenang dan mudah bekerjasama, bukan dengan orang sembrono.

Intinya sopan santun dimana pun walaupun Anda berada di kedudukan puncak.

 

5. Berpandangan positif

Terakhir, orang sukses yang saya kenal memiliki gelembung-gelembung optimisme bahwa masa depan leih baik dan lebih cerah daripada hari ini. Saya percaya fokus masa depan mereka didorong oleh pengawasan internal mereka yang membuat mereka percaya mereka memiliki kekuatan,  kemampuan, bakat dan sumber daya untuk memberikan dampak positif dan membentuk masa depan.

Walaupun mereka tidak bisa mengubah dunia, mereka benar-benar percaya mereka merupakan bagian dari perubahan itu.

Mungkin  ada atribut sukses yang tidak ada di sini, namun lima atribut ini secara universal dibagikan oleh lusinan orang sukses yang saya temui.

Jika kelima atribut ini tidak menyebabkan secara langsung kesuksesan, kelimanya pasti berkorelasi dengan kesuksesan.

 

Tor-constantino

Tor Constantino

Mantan jurnalis, sekarang pembicara, penulis buku laris dan saat ini menjabat sebagai PR dengan title MBA. Tinggal dekat Philadelphia dengan pengalaman selama lebih dari 25 tahun sebagai penuis professional. Dia rajin menulis di blog nya. Paparan Tor adalah murni dari dirinya bukan sebagai pegawai perusahaan ataupun wakil organisasi manapun. Anda bisa terhubung dengannya di Twitter dan Facebook.

 

 

Sumber: https://www.entrepreneur.com/article/292120

 

Use Facebook to Comment on this Post