9 Alasan Aneh Mengapa Seseorang Bisa Jatuh Cinta Pada Anda

posted in: Asmara, Ruang Tidur | 0
Gambar: Pinterest
Gambar: Pinterest

Oleh Rafi Letzter

 

Cinta dan daya tarik memang aneh dan misterius.

Ada banyak yang tidak kita mengerti -  ada banyak pula yang istimewa untuk setiap individual dan pasangan.

Itu sebabnya banyak penelitian dilakukan untuk menjawab mengapa kita menikah adalah aneh ke titik inkoherensi (tidak bertautan)  - norma budaya serta keanehan dalam metode penelitian dapat menimbulkan banyak pernyataan.

Namun ternyata ada banyak ilmu tentang mengapa orang jatuh cinta yang sekaligus yang super aneh namun sebenarnya cukup kredibel.

Perlu diingat bahwa tidak ada satu penelitian yang cukup untuk menarik pasti kesimpulan yang luas. Itu terutama berlaku karena penelitian ini cenderung berfokus pada perilaku tertentu dari mahasiswa heteroseksual di universitas mana peneliti bekerja.

Namun, ada banyak pengetahuan yang menarik di luar sana tentang kebiasaan cinta dan daya tarik seseorang.

Berikut ini Sembilan penemuan yang paling menarik:

1. Orang cenderung jatuh cinta kepada seseorang yang sama dengan mereka. Berbagi nilai, pengalaman hidup, tingkat daya tarik dan umur bisa membuat perbedaan besar.

Sumber: Journal of Experimental Social Psychology, Journal of Personality and Social Psychology, Journal of Personality and Social Psychology

2. Jika Anda ingin seseorang jatuh cinta kepada Anda, maka ada baiknya menyerupai orang tuanya yang berlainan jender dengannya. Bisa jadi rambut dan warna bola mata, juga umur. Anak dari orang tua muda akan cenderung menikah dengan pasangan usia muda.

Sumber: Evolution & Human Behavior

3. Ada bukti aroma tubuh berperan dalam memikat daya tarik. Wanita dalam masa subur, contohnya, bisa tertarik dengan aroma tubuh pria yang lebih banyak testosteron. Dan pria lebih memilih aroma tubuh wanita pada waktu tertentu dari siklus menstruasi mereka.

Sumber: Proceedings of the Royal Society B, Psychological Science, Psychological Science

Coba juga cek ulasan kami tentang kecocokan orang berdasarkan artikel berikut how they smell after not showering.

4. Jika Anda membuka diri, maka itu akan membuat Anda sedikit tidak tertutup – dan lebih mengundang dan menarik.

Sumber: Proceedings of the National Academy of Sciences

5. Tinggi badan juga berperan penting dalam daya tarik – terutama untuk pria – dalam jangka pendek dan panjang.

Sumbers: Evolution & Human Behavior, Archives of Sexual Behavior

6. Berbagi pengalaman mendebarkan dan menakutkan adalah cara bagus untuk memikat dengan daya tarik. Jadi mending ubah kencan dengan minum kopi dengan skydiving kan?

Sumber: Journal of Personality and Social Psychology

7. Jika Anda sering bertengkar satu dengan yang lain, maka bisa jadi itu berubah menjadi “sesuatu” karena Anda akan lebih mengenal satu dengan yang lain. Setidaknya ini berlaku di asrama mahasiswa.

Sumber: American Psychologist

8. Senyum adalah cara lain untuk menaikkan daya tarik. Banyak penelitian yang menyatakan orang lebih tertarik pada pasangan yang lebih positif.

Sumber: Cognition & Emotion

9. Cara terbaik untuk jatuh cinta kepada seseorang adalah dengan mengenalnya lebih baik. Sebuah riset terkenal menemukannya pada pasangan asing yang bertanya 36 pertanyaan hanya dalam 45 menit. Hasilnya menyatakan bahwa itu bisa membangun keintiman dengan siapa saja – jika mereka mau mencoba.

Sumber: Personality and Social Psychology BulletinThe New York Times

 

 
Sumber: http://www.businessinsider.co.id/scientific-explanation-for-falling-in-love-2016-12/#g2rmWVRrXRYzxxmF.99

 

 

 

Use Facebook to Comment on this Post